News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Macam-Macam Expressing Feeling Alternatif

Macam-Macam Expressing Feeling Alternatif

Macam-macam expressing feeling ternyata ada banyak sekali lho dalam bahasa Inggris. Apakah Anda mengetahui berbagai macam istilah yang perlu digunakan untuk mengungkapkan emosi seseorang selain ‘sad’ atau ‘happy’? 


Tahukah Anda bahwa ada istilah lain yang bisa menggambarkan emosi seseorang nih dengan frasa yang umum lainnya. Ya, bahasa Inggris memang sangat kaya akan vocabulary dan tentu saja Anda harus mengetahui expressing feeling dalam bahasa Inggris untuk memperkaya perbendaharaan kosakata Anda.

Macam-Macam Expressing Feeling

Bewaldered 

Pertama, ada kata ‘bewaldered’ nih yang merupakan sinonim dari ‘confus’, sebuah keadaan yang menggambarkan rasa bingung. ‘Bewaldered’ dapat terjadi ketika dihadapkan pada situasi yang bertentangan dengan pernyataan atau mengalami disorientasi.

Penggunaan ‘bewaldered’ yang tepat adalah ketika Anda mengajukan pertanyaan rumit kepada seseorang yang tidak dapat dia jawab. Contoh “Maria looked bewaldered’

Furious

Seseorang  dapat menunjukkan kemarahannya dengan dua yaitu menjadi pendiam atau ganas. Ada orang yang marahnya biasa saja, namun ada juga nih yang melakukan sesuatu yang bahkan bisa ditandai dengan kekerasan atau emosi tinggi. Nah, kata ‘furious’ bisa menggambarkan keadaan ini. Furious artinya “sangat marah”

Kemarahan yang terjadi sangat besar dan berebda dengan ‘angry’.  Furious adalah kata sifat. ‘Furious’ dan ‘angry’ adalah kata-kata yang berbeda untuk keadaan emosi yang sama. Beberapa orang mengatakan bahwa ‘Furious’ adalah bentuk kemarahan yang lebih intens daripada ‘angry’. Contoh penggunaan kata ‘Furious’ sendiri adalah “Johny is furious with me”.

Jaded 

Ungkapan expressing feeling selanjutnya adalah ‘jaded’. ‘Jaded’ adalah kata yang berkaitan dengan lelah dan bosan, tidak tertarik dengan apa yang sedang dihadapi. Bedanya ‘Jaded’ dengan ‘tired’ sendiri adalah lebih ke perasaan yang lelah karena berlebihan atau melakukan sesuatu yang banyak sehingga tidak lagi menarik untuk dikerjakan lagi.

Jaded sebenarnya bukan kata yang umum. Dalam beberapa kasus, Anda dapat menggunakan "Jaded" sebagai ganti kata sifat "Bored".

Jika Anda letih, Anda merasa bosan, lelah, dan tidak bersemangat, misalnya karena terlalu banyak mengalami hal yang sama berulang-ulang, maka gunakan kata ‘jaded’ untuk mewakilinya. Contoh “Dina look very jaded”.

Dari macam-macam expressing feeling yang disebutkan, adakah yang membuat Anda masih sulit membedakannya? Jika ya, yuk belajar bahasa Inggris lebih lanjut dengan EF English Centers saja!


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment